Ini 5 Tanda Kalau Calon Mertua Kepincut Sama Kamu

Pertemuan dengan calon mertua bisa jadi momen paling mendebarkan. Ada rasa cemas, deg-degan dan nggak sabaran. Rasanya benar-benar campur aduk. Belum lagi saat kepikiran bagaimana kalau ternyata calon mertua nggak “klik” dengan kita? Duh, jangan sampai deh.

Untuk mengetahui apa calon mertua menyukaimu dan siap memberi restu, ada tanda-tanda yang bisa kita tangkap. Mulai dari caranya berkomunikasi dan memberikan perhatiannya pada kita. Selengkapnya, yuk coba kita ungkap satu per satu.

  1. Ingin Mengenal Orang Tua dan Keluargamu Lebih Jauh
    Calon mertua yang mengutarakan keinginan untuk mengenal orang tua dan keluargamu lebih jauh bisa jadi “lampu hijau”. Keinginan itu secara tidak langsung bisa diartikan calon mertua benar-benar ingin tahu dirimu lebih jauh. Mereka juga ingin mengenalmu lebih dekat lagi.
  2. Membuat Rencana Khusus Bertemu Lagi
    Jika setelah pertemuan pertama, calon mertua mengungkapkan rencana untuk bertemu lagi, wah kamu sudah bisa tersenyum lega. Apalagi jika mereka menyiapkan rencana liburan dengan mengajakmu ikut serta, di sini momen kedekatan bisa dibangun lebih dalam lagi. Ini jadi tanda kalau mereka merasa nyaman denganmu.
  3. Kamu Diperkenalkan dengan Kerabat yang Lain
    Salah satu tanda kamu sudah diterima dengan tangan terbuka adalah juga diperkenalkan dengan kerabat yang lain. Kamu jadi tahu anggota keluarga calon mertuamu yang lain. Pastinya bahagia sekali saat sudah bisa membaur dengan kerabat yang lain.
  4. Kamu Tak Dibanding-Bandingkan dengan yang Lain
    Pastinya kita semua ingin diterima apa adanya. Dan saat calon mertua bisa berkomunikasi dengan baik tanpa membanding-bandingkanmu dengan yang lain, itu jadi tanda dia menerima dirimu seutuhnya. Bahkan calon mertua lebih tertarik bertanya banyak hal padamu karena ingin lebih dekat dan mengenalmu lebih jauh lagi.
  5. Ikut Tersenyum dan Tertawa Bersamamu
    Senyum dan tawa bisa jadi sinyal yang positif. Ketika calon mertua ikut tersenyum bahkan tertawa bersamamu, itu jadi tanda mereka bisa ikut berbahagia denganmu. Kamu sudah masuk menjadi bagian dari keluarga.

Lima tanda di atas hanyalah tanda umum saja. Karakter dan kepribadian tiap orang pastinya tak bisa disama ratakan. Tapi semoga saja dan selalu kita berharap agar bisa hidup harmonis dan bahagia bersama pasangan juga mertua kelak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *