Nike Segera Luncurkan Hijab Olahraga Bagi Muslimah

Produsen apparel olahraga Nike akan meluncurkan hijab yang ditujukan bagi para Muslimah penyuka olahraga. Nike Pro Hijab akan diluncurkan di musim semi 2018 sebagai respons peningkatan jumlah perempuan dari komunitas Muslim yang aktif berolahraga.

Inspirasi tersebut muncul dari pelari Arab Saudi Sarah Attar yang berkompetisi di nomor lari 800 meter dalam Olimpiade 2012. Attar kala itu mengenakan hijab. Atlet angkat besi dari Uni Emirat Arab Amna Al Haddad juga mengenakan hijab saat bertanding di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Nike mengaku butuh waktu lebih dari setahun untuk merealisasikan ide tersebut. Tetapi, dorongan tersebut cukup kuat mengingat banyaknya perempuan berhijab yang aktif berolahraga. Nike mengaku, Pro Hijab juga didesain setelah beberapa atlet menyuarakan kebutuhannya untuk produk hijab yang bisa membantu mereka tampil lebih baik.

Juru bicara Nike mengaku Amna Al Haddad telah mengunjungi fasilitas riset di Oregon, Amerika Serikat. Al Haddad dan beberapa atlet sengaja diundang untuk memberikan masukan terkait performa yang diinginkan dari hijab tersebut. Mereka ingin hijab yang ringan dan tidak mudah bergeser.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *